Logo Image
Pemetaan Konsep Literasi Digital

Selamat pagi/siang/sore,

Kami, Neila Ramdhani dan Wisnu Wiradhany adalah peneliti dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Saat ini, kami tengah melakukan studi pendahuluan mengenai literasi digital. Studi pendahuluan ini merupakan langkah awal kami untuk menyusun skala literasi digital dalam konteks Indonesia.

Dalam studi pendahuluan ini, kami berusaha membangun konsensus mengenai konsep literasi digital menggunakan metode Delphi di antara panel ahli yang kami pilih. Saudara merupakan salah satu ahli yang kami minta bantuannya untuk mengisi kuesioner ini. Kami percaya, berdasarkan keterlibatan akademik saudara dalam bidang teknik, teknologi informasi dan komunikasi, ilmu komunikasi, atau cyberpsychology bahwa saudara dapat membantu kami.

Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner mencakup: apakah saudara setuju/tidak setuju dengan kompetensi literasi digital utama yang tercantum di bawah ini, seberapa penting saudara menilai kompetensi utama yang tercantum, dan alasan mengapa saudara menganggap komptensi utama tersebut penting.

Partisipasi anda dalam studi ini bersifat anonim, baik terhadap publik maupun partisipan lainnya. Data yang dikumpulkan hanya akan digunakan untuk kepentingan penelitian. Pengumpulan data menggunakan metode delphi biasanya membutuhkan dua atau tiga kali pengambilan data. Kami berharap saudara tetap bersedia mengisi kuesioner serupa untuk putaran-putaran berikutnya.

Tidak lupa kami mengucapkan juga terima kasih atas kesediaan saudara ikut serta dalam studi ini.

Salam,

Neila Ramdhani dan Wisnu Wiradhany